Rabu, 24 September 2014

Alasan kenapa saya masuk fisika?


Alasan kenapa saya masuk fisika?
            Fisika adalah pelajaran yang kebanyakan orang memiliki persepsi yang sama , yaitu begitu sulit dan membingungkan.. yaah dulu ketika saya duduk di bangku SMA, saya juga beranggapan demikian, rumus-rumus yang begitu banyak dan kadang membuat saya gigit jari ketika saya sudah lama menghitungnya dan ternyata hasilnya tak kunjung ketemu juga. Namun semua itu berubah, ketika saya sudah kelas 3 SMA, guru fisika dan sekaligus wali kelas saya telah merubah dunia dan pengetahuan saya tentang fisika.. sejak saya di ajar oleh beliau.. saya lebih tertarik dengan fisika dan termotivasi untuk bisa mengembangkan ilmu ke fisikaan saya…
            Tibalah ketika saya mendaftarkan diri di SNAM-PTN (Seleksi Nasional Masuk-Peguruan Tinggi Negri), saya bingung, universitas mana dan jurusan apa yang harus saya ambil? Saya tidak ingin salah dalam menentukan apa yang akan menentukan masa depan saya selanjutnya. Setelah berkonsultasi dengan guru BK saya.. beliau menyarankan saya untuk mengambil jurusan HI (Hukum Internasional) dan Tekhnik Komunikasi di Universitas Airlangga Surabaya.. namun saya masih beum siap mengambil saran itu,, saya mencoba terus menggali informasi dan meminta saran dari orang-orang di sekitar saya, dan tibalah saya pada pilihan yang sudah bulat, yakni pilihan pertama : tekhnik sipil di IPB (Institute Pertanian Bogor) dan pilihan kedua fisika murni di UNEJ (Universitas Negeri Jember).
            Menurut kakak kelas saya, pilihan yang paling banyak ketrimanya itu adalah pilihan pertama, dan saya juga berharap demikian, saya sangat dan amat ingin sekali bisa di terima di tekhnik sipil, walaupun harus merantau ke bogor
            Tibalah pada saat pengumuman peserta yang lolos dalam jalur SNAM-PTN, guru BK saya memberitahu saya lewat pesan singkat, dan ternyata Alhamdulillah dengan izin Allah,, saya di terima di Universitas Negeri Jember dengan jurusan fisika murni melalui jalur beasiswa bidik misi.. subhanallah… itu merupakan kebahagiaan tersendiri buat saya, meskipun awalnya untuk pergi ke bogor adalah harapan utama saya, tapi saya yakin jember lebih indah dari segalanya, karena allah akan selalu memberikan yang terbaik buat hambanya.
            “ Allah tidak akan memberikan apa yang kamu inginkan, tapi Allah akan memberikan sesuatu yang terbaik untuk kita”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar